Baby Ameena Diajak ke Kebun Binatang, Atta Halilintar: Manfaatnya Banyak

Baby Ameena Diajak ke Kebun Binatang, Atta Halilintar: Manfaatnya Banyak
Baby Ameena kunjungi kebun binatang (Foto: Instagram/@attahalilintar)

Balitacerdas.com- Baby Ameena baru-baru ini diajak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ke kebun binatang. Kebun binatang yang Atta, Aurel, dan Ameena datangi itu adalah Taman Safari yang terletak di daerah Bogor, Jawa Barat.

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube AH, tim dari Atta Halilintar berkesempatan untuk berlibur bersama. Namun, tempat wisata pertama yang dikunjungi yaitu kebun binatang sesuai keinginan Baby Ameena.

“Ahha production akan jalan-jalan. Jadi hari pertama kita akan ke kebun binatang karena kita akan ngikutin kemauannya bos kecil (Baby Ameena) ini ya, lihat singa, jerapah, gajah,” ucap Atta Halilintar dalam video yang diunggah Selasa (2/11/2022).

Atta Perkenalkan Beraneka Binatang kepada Ameena

Baby Ameena Diajak ke Kebun Binatang, Atta Halilintar: Manfaatnya Banyak - ah3
Atta Halilintar perkenalkan gajah kepada Baby Ameena (Foto: YouTube AH)

Saat tiba di kebun binatang, Atta Halilintar langsung membawa Baby Ameena melihat gajah. Namun, rupanya cucu Anang Hermansyah itu terlihat takut melihat hewan dengan belalai dan telinga besar satu ini.

“Wah gajah, horee horee, gajah itu lihat itu. Takut dia, mukanya malah takut,” ucap Atta Halilintar seperti dilansir dari chanel YouTube Atta Halilintar.

Tidak hanya gajah, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga memperkenalkan berbagai hewan lainnya seperti burung flamingo, rusa, unta, dan lain-lain.

Baca Juga: Ria Ricis Ungkap Baby Moana Susah Tidur Siang, 8 Hal Ini Bisa Jadi Solusinya

Lucunya, saat memperkenalkan unta dan kuda nil kepada Baby Ameena, justru malah Aurel Hermansyah yang heboh sendiri. Sementara itu, Baby Ameena justru tampak bingung melihat binatang tersebut.

“Pah Pah camel Pah, oh itu anaknya wah!!! Gede banget gede banget, oh my God hippo!!” kata Aurel Hermansyah antusias dan langsung menggendong Baby Ameena.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga menunjukkan cara memberi makan binatang-binatang kepada Baby Ameena. Bahkan setiap ada binatang baru, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar memberitahu dan memperkenalkannya kepada putrinya itu.

Baca Juga: Ria Ricis Ajarkan Anak Berenang Sejak Usia Sebulan, Ini 6 Manfaatnya

Keduanya juga membiarkan Baby Ameena mencoba memberi makan binatang-binatang itu sendiri. Bahkan ketika tangan sang putri dijilat jerapah, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah justru tidak masalah.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mengizinkan Baby Ameena untuk memberi makan beberapa binatang secara langsung. Atta Halilintar mengatakan, hal tersebut dapat membantu Ameena agar bisa tumbuh sebagai penyayang binatang.

“Coba kamu belajar ngasih sendiri, biar sayang binatang,” ujar Atta Halilintar dalam video yang diunggah pada Selasa (1/11/2022).

“Coba kamu belajar ngasih sendiri, biar sayang binatang,” ujar Atta Halilintar.

Saat melihat banyaknya binatang, Baby Ameena sangat senang dan tersenyum. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga senang melihat putrinya bahagia dapat melihat berbagai banyak binatang.

“Ih happy banget Ameena,” ucap Aurel Hermansyah.

“Lihat banyak binatang, horeee,” sahut Atta Halilintar.

Perjalanan ke kebun binatang tersebut lalu ditutup dengan melihat pertunjukkan anjing laut. Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan Baby Ameena juga berkesempatan untuk berfoto dan menyentuh hewan laut tersebut.

Manfaat Mengajak Balita ke Kebun Binatang

Baby Ameena Diajak ke Kebun Binatang, Atta Halilintar: Manfaatnya Banyak - ah2
Baby Ameena ke kebun binatang bersama Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Dok. Youtube)

Rupanya membawa anak ke kebun binatang seperti yang dilakukan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ini memberikan banyak manfaat positif. Melansir berbagai sumber, beberapa manfaat positif mengajak anak dan balita ke kebun binatang di antaranya sebagai berikut.

  1. Meningkatkan Kemampuan Berbicara
Baby Ameena Diajak ke Kebun Binatang, Atta Halilintar: Manfaatnya Banyak - ah4
Atta bersama keluarga kunjungi Taman Safari Bogor (Foto: Instagram/@thariqhalilintar)

Saat berjalan-jalan di kebun binatang, si Kecil bisa melihat berbagai jenis hewan yang mungkin belum pernah ia temui sebelumnya. Hal ini bisa dijadikan ide untuk memulai percakapan. Sambil bercerita tentang hewan, Ibu dan ayah juga bisa meminta si Kecil untuk mengucapkan nama-nama binatang yang ada di sana. Dengan begitu, kemampuan bahasanya pun bisa semakin terlatih.

2. Membuat Anak Percaya Binatang Itu Nyata

Biasanya, anak hanya melihat binatang melalui ponsel, boneka, atau pun kartun yang biasa ditontonnya. Dengan membawa anak melihat binatang secara langsung, itu akan membuatnya percaya jika mereka nyata. Hal ini akan memberikan kebahagiaan karena khayalan mereka menjadi kenyataan.

3. Menambah Pengetahuan Tentang Lingkungan

Melihat keragaman hayati secara langsung dapat menambah pengetahuan si Kecil mengenai alam yang ada sekitarnya secara sederhana. Misalnya, ia bisa mengetahui bahwa beberapa hewan adalah pemakan daging dan ada juga yang pemakan tumbuhan. Selain itu, Ibu juga bisa sekaligus mengajarkan si Kecil tentang pentingnya menjaga lingkungan dan melestarikan hewan.

4. Menumbuhkan Rasa Sayang Anak kepada Binatang

Dengan berinteraksi dengan berbagai binatang yang ada di kebun binatang, anak diharapkan memiliki rasa sayang terhadap binatang sehingga bisa memperlakukan binatang dengan baik.

5. Mendorong Rasa Ingin Tahu

Belalai gajah yang unik, leher jerapah yang panjang, serta suara lumba-lumba yang lucu pasti menarik minat si Kecil untuk ingin tahu lebih banyak tentang hewan lainnya.

6. Mempererat Ikatan Keluarga

Tak hanya sebagai sarana rekreasi, berkunjung ke kebun binatang juga bisa jadi cara mempererat ikatan si Kecil dengan Ibu dan Ayah. Tak ada hal yang lebih menyenangkan dibanding menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang, bukan? Untuk itu, jangan ragu untuk mengajak si Kecil jalan-jalan ketika libur tiba ya, Bu.

Itulah beberapa manfaat mengajak balita ke kebun binatang. Supaya lebih terasa kesan pikniknya, ibu dan ayah membawa bekal makanan dari rumah untuk dinikmati bersama.