By 2gion 2 girls 1 cup

BalitaCerdas Info Anak Balita Indonesia

Situs web ini menyediakan informasi yang saya yakin akan sangat bermanfaat bagi anda dalam mendidik dan mengasuh anak anda supaya tumbuh menjadi lebih cerdas secara fisik, mental dan sosial.

Jangan lewatkan artikel-artikel khas balitacerdas.com. Informasinya begitu berharga bagi perkembangan buah hati anda tercinta.

Tidak hanya itu, kami menawarkan pula berbagai produk yang kami yakin akan mendorong perkembangan anak-anak Anda menjadi anak yang cerdas sehingga melebihi kecerdasan anak-anak seusianya. Selamat Membaca, dan kami tunggu komentar dan masukan-masukan dari anda.

salam,

Sakura Regency Blok S No.5
Jatiasih, Bekasi
HP.081314018374

Mengapa anak-anak saya selalu bertengkar?

April 22nd, 2009

Pada suatu sore, dua orang saudara kandung, Ana (6 tahun) dan Ani (4,5 tahun) sedang bertengkar memperebutkan sebuah boneka.

Ani (sambil menangis) : ”Mama..!! aku mau boneka yang lagi dipegang kakak…, aku ingin sekali main dengan boneka itu…!! (sambil menangis dengan keras)” Selengkapnya »

Merangsang Kecerdasan Anak

April 6th, 2009

Orang tua mana yang tidak ingin anaknya cerdas. Namun, yang masih menjadi pertanyaan, apa saja yang dibutuhkan si kecil agar pertumbuhan otaknya menjadi optimal ?

Otak merupakan benda yang paling vital dalam tubuh. Organ ini mengatur seluruh bagian dalam tubuh diantaranya gerakan motorik, pengaturan suhu tubuh, pengaturan tekanan darah, sekresi hormon,pernapasan, emosi dan berbagai macam kegiatan manusia.  Selengkapnya »

TIPS: Bagaimana Membuat Anak Suka Belajar

April 1st, 2009

Beberapa tips di bawah ini SANGAT MENENTUKAN dan EFEKTIF diterapkan supaya anak SUKA BELAJAR:

1. SUASANA YANG MENYENANGKAN adalah SYARAT MUTLAK yang diperlukan supaya anak suka belajar. Menurut hasil penelitian tentang cara kerja otak, bagian pengendali memori di dalam otak akan sangat mudah menerima dan merekam informasi yang masuk jika berada dalam suasana yang menyenangkan. Selengkapnya »

Jika Ibu Harus Kembali Bekerja

March 30th, 2009

Cuti melahirkan hampir habis. Anda pun harus bersiap-siap meninggalkan si kecil di rumah untuk kembali bekerja. Bagi kebanyakan ibu bekerja hal ini memang tidak mudah, bahkan mungkin sangat sulit dilakukan. Berbagai perasaan berkecamuk.

Di satu sisi, Anda sudah harus kembali bekerja atau tak sabar kembali mengaktualisasi diri dan berinteraksi dengan dunia luar. Selengkapnya »

Pendidikan bagi Ibu dan Orang tua

March 28th, 2009

Seorang ahli pendidikan bertanya pada tiga orang ibu yang ditunjuk dari para peserta sebuah pelatihan.

Ahli pendidikan (AP) : ”Misalkan suatu pagi Anda sedang menyiapkan roti bakar untuk sarapan suami Anda, tiba-tiba telepon berdering, anak Anda menangis, dan roti bakar jadi hangus. Lalu suami Anda berkomentar : ‘Kapan kamu akan belajar memanggang roti tanpa menghanguskannya?’ Kira-kira, bagaimana reaksi Anda?” Selengkapnya »

Rasa Ingin Tahu Anak Besar = Anak Cerdas. Benarkah??

March 21st, 2009

Jika anda sudah banyak membaca buku ataupun menerima banyak informasi tentang perkembangan anak, pasti anda pernah mendapatkan pernyataan berikut:

“Anak yg selalu bertanya atau rasa ingin tahunya besar adalah anak yg cerdas.”

Benarkah pernyataan itu? Apakah memang demikian kenyataannya? Selengkapnya »

Pengalaman Menghentikan Dot Tanpa Penolakan

March 19th, 2009

Bagi kita yang sudah mengalami, menghentikan anak menggunakan dot (seperti halnya juga menghentikan ASI) menjadi saat-saat yang penuh ‘perjuangan’. Perasaan antara ‘harus tega’ dan ‘kasihan’ menjadi satu begitu melihat anak menangis tersedu-sedu hanya karena tidak boleh lagi minum pakai dot. Selengkapnya »

Aneka Permainan dan Manfaatnya bagi si Batita

March 16th, 2009

Pilihlah sarana bermain yang sesuai dengan usia dan kemampuan anak batita. Perhatikan pula aspek-aspek kebersihan dan keamanannya.

Dunia anak usia batita memang dunia bermain. Boleh dibilang sepanjang waktu mereka diisi hanya dengan bermain, kecuali saat tidur. Baik bermain menggunakan alat dengan berbagai bentuk dan ukuran, maupun tidak. Si anak menggunakan tubuhnya sendiri sebagai alat bermain untuk berlari, meloncat-loncat, merangkak, dan sebagainya. Bisa dibilang tak ada tempat yang tidak bisa dijadikan tempat bermain baginya. Entah yang outdoor maupun indoor. Selengkapnya »

BARU: BukuKecil Seri BalitaCerdas

March 27th, 2008

”BukuKecil Seri BalitaCerdas” ini dikembangkan dengan cermat dengan mempertimbangkan tahapan perkembangan kecerdasan anak. Produk ini didisain secara spesifik untuk anak usia 6 bulan s.d. 5 tahun, disesuaikan dengan ukuran tangan anak balita, dengan bentuk gambar dan warna yang dapat menstimulasi beberapa kecerdasan sekaligus…

Selengkapnya »

Arti Warna pada Feses Bayi

March 25th, 2008

Umumnya warna tinja pada bayi dapat dibedakan menjadi kuning, coklet, hijau, merah dan putih/keabu-abuan. Untuk mengetahui normal atau tidaknya sistem pencernaan bayi kita, dapat dideteksi dari warna-warna tinja tersebut. Selengkapnya »

Berikutnya »